WhatsApp Base (WA Base) Apk Download Official Terbaru 2023

Balitteknologikaret.co.id – WhatsApp Base merupakan aplikasi perpesanan di mana kamu bisa menggunakan WhatsApp dengan lebih fleksibel. Dengan banyaknya fitur yang disediakan oleh aplikasi mod ini, kamu bisa mengirim pesan dengan lebih menyenangkan.

Tidak hanya itu kamu juga bisa mengatur privasi aplikasi WhatsApp dengan lebih advance menggunakan WhatsApp Base. Banyaknya tambahan fitur di dalam WhatsApp mod ini membuat WhatsApp Base dicari oleh pengguna whatsapp versi asli yang menginginkan privasi lebih.

Aplikasi Mod ini dikembangkan oleh Sam Mods di mana di dalamnya terdapat fitur yang up to date serta tampilan tema yang bisa disesuaikan. Ada banyak sekali fitur hebat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan WhatsApp mod ini. Penjelasan lebih lengkapnya akan kamu temukan di bawah.

Sekilas Tentang WhatsApp Base

Sekilas Tentang WhatsApp Base

Hampir semua pengguna smartphone di Indonesia memiliki WhatsApp sebagai aplikasi untuk berkomunikasi. Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi all in one di mana kamu bisa melakukan panggilan telepon, video, dan mengirim pesan SMS hanya dalam satu aplikasi. Kamu juga tidak perlu memerlukan pulsa reguler kamu pernah kamu bisa menggunakan WhatsApp dengan jaringan internet, baik paket data maupun wi-fi.

Belum adanya WhatsApp, untuk bisa berkomunikasi jarak jauh secara instan, kita perlu menggunakan SMS dan telepon yang tentunya menghabiskan pulsa yang tidak sedikit. Namun WhatsApp hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan memberikan beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan dalam satu aplikasi saja.

Kini WhatsApp digunakan untuk berbagai macam kebutuhan komunikasi di negara kita. Baik untuk komunikasi secara personal maupun bisnis. Bagi pemilik usaha, bisa memanfaatkan WhatsApp sebagai alat untuk berkomunikasi dengan pelanggan maupun tim. Ada beberapa fitur di dalam WhatsApp versi modifikasi ini yang bisa membantu kamu untuk memaksimalkan bisnismu.

Fitur-fitur WhatsApp Base yang bisa membantu pemilik usaha yaitu penjadwalan pesan dan balas secara otomatis. Kedua fitur tersebut akan kami jelaskan lebih lanjut di dalam artikel ini.

Selain fitur-fitur bisnis, WhatsApp Base juga memberikan banyak sekali fitur tambahan untuk kebutuhan komunikasi pribadi. Seperti pengaturan privasi yang lebih lengkap, kualitas media yang lebih baik, dan fitur terjemahan.

Menariknya meskipun WhatsApp Base menambahkan banyak sekali fitur di dalamnya, namun aplikasi ini bisa diakses dengan gratis. Caranya pun mudah karena untuk bisa menggunakan WhatsApp Base, kamu hanya perlu melakukan login dengan nomor ponsel. Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan WhatsApp versi asli.

Fitur-Fitur WhatsApp Base

Fitur-Fitur WhatsApp Base

Seperti halnya aplikasi modifikasi yang lain, WhatsApp Base tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan WhatsApp versi asli. Kegunaan dan fitur utama yang ditawarkan tetap tidak membuat aplikasi Mod ini menghilangkan fungsi utama dari aplikasi versi aslinya. Dengan WhatsApp Base, kamu tetap bisa melakukan panggilan telepon video call maupun mengirim pesan.

Yang membuat perbedaan antara WhatsApp Base dengan WhatsApp versi asli adalah pengaturan privasi yang lebih lengkap. Ada juga beberapa penambahan fitur yang membuat pengguna WhatsApp menjadi lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi Mod ini.

Baca Juga  Whatsapp Alaskar Gold 1,2,3,4 Update Download Terbaru Official

Salah satu tambahan fitur yang menarik di WhatsApp Base adalah pengguna lain tidak akan mengetahui jika kamu sedang mengetik pesan. Mereka tidak akan mengetahui kamu sudah membaca pesan yang mereka kirim dan sedang memproses balasan.

Pengguna lain tidak akan mengetahui aktivitas apa yang sedang kamu lakukan di WhatsApp. Mereka tidak akan mengetahui kamu sedang online, sedang mengetik, atau sudah membaca pesan yang mereka kirim. Hal ini membuatmu memiliki sedikit privasi yang lebih terjaga dibanding menggunakan WhatsApp versi aslinya.

Berikut adalah beberapa penambahan fitur WhatsApp Base yang tidak akan kamu temukan dalam WhatsApp versi aslinya. Fitur-fitur di bawah ini akan membuat kamu semakin tidak sabar untuk mengunduh WhatsApp mod ini.

1. Unduh Story Teman

WhatsApp versi asli memberikan banyak batasan privasi kepada penggunanya. Salah satu batasan privasi yang diberikan adalah tidak adanya fitur untuk mengunduh status atau Story WhatsApp. Saja aplikasi ini dirilis, pengguna whatsapp tidak bisa mengunduh Story yang dibagikan oleh teman ataupun kerabat di aplikasi ini.

Story merupakan salah satu fitur WhatsApp yang paling menarik. Story tidak hanya digunakan untuk mengunggah momen, tapi banyak juga yang menggunakan Story sebagai media untuk promosi. Apalagi jika kamu merupakan pemilik bisnis online yang memiliki banyak pelanggan di WhatsApp.

Namun sayangnya, WhatsApp asli memberikan batasan Story hanya bisa di upload maksimal 30 detik. Selain itu kualitas gambar dan video yang diupload ke dalam Story juga akan berkurang karena WhatsApp akan otomatis menyesuaikan kualitas tersebut menjadi seminimal mungkin. Bagi beberapa orang, keterbatasan WhatsApp ini sangat tidak menguntungkan.

Dengan WhatsApp Base, kamu bisa mengupload Story lebih dari 30 detik. Selain itu kamu juga bisa mengupload Story tanpa harus khawatir dengan hasil dari foto dan video yang sudah kamu. WhatsApp mod ini tidak akan mengurangi kualitas media yang kamu bagikan di Story sehingga kamu bisa memaksimalkan fitur ini untuk mempromosikan dan membuat produk yang kamu menjadi lebih menarik.

Padahal fitur unduh Story merupakan fitur yang sangat dibutuhkan bagi beberapa orang. Beberapa pengguna membutuhkan fitur unduh Story agar mereka bisa menyimpan Story yang menurut mereka menarik. Selain itu, fitur unduh Story juga bisa membuat pengguna lebih mudah untuk membagikan ulang Story tersebut.

Dengan WhatsApp Base, kamu bisa mengunduh Story teman tanpa perlu screenshot atau merekam layar seperti yang biasa dilakukan dengan WhatsApp versi asli. Sehingga kamu bisa mendapatkan foto atau video yang dibagikan oleh teman dengan kualitas yang baik.

2. Pengaturan Privasi Yang Lebih Lengkap

Salah satu fitur yang paling banyak disukai oleh pengguna whatsapp mod adalah pengaturan privasi yang lebih lengkap di dalamnya. Pengaturan privasi ini membuat WhatsApp mod dipilih oleh beberapa pengguna dibandingkan WhatsApp versi asli.

WhatsApp Base memiliki pengaturan privasi tambahan dimana penggunanya bisa menonaktifkan status online. Pengguna tidak akan bisa terlihat online meskipun saat itu ia sedang membuka whatsapp. Selain itu pengguna juga bisa menonaktifkan fitur pesan terkirim. Jika pengguna menggunakan fitur ini, maka pesan yang masuk ponsel kita akan tetap centang satu atau pending di ponsel pengirim.

Pengguna lain juga tidak akan mengetahui kita sudah mendengarkan voice note mereka jika menggunakan WhatsApp Base. Pengaturan privasi tersebut yang membuat Basis WhatsApp lebih banyak disukai oleh beberapa orang karena dengan aplikasi Mod ini kita bisa mendapatkan privasi yang lebih baik.

Baca Juga  Soula WhatsApp (Soula WA) Official Update Download Terbaru

3. Kirim File Atau Media Dengan Ukuran Besar

WhatsApp versi asli diciptakan dengan fitur yang sangat simpel dan minimalis. Akibatnya, beberapa fitur di WhatsApp tidak bisa memberikan kenyamanan yang maksimal kepada penggunanya termasuk fitur berkirim media.

Jika kita mengirim media menggunakan WhatsApp asli, maka file kita akan otomatis dikompres menjadi lebih kecil. Dengan demikian kualitas file tersebut juga akan menurun dan tidak sebaik file versi aslinya. Tidak hanya itu, ukuran file yang bisa dikirim di WhatsApp maksimal adalah 100 MB. Pengguna tidak bisa mengirim file yang melebihi ukuran tersebut.

Dengan WhatsApp Base, pengguna bisa mengirimkan file berukuran besar bahkan lebih dari 100 mb. Jika kamu mengirimkan media seperti foto atau video dengan whatsapp mod ini, kualitas video atau foto tersebut tidak akan berubah dan tetap akan sebagus file yang asli.

4. Penjadwalan Pesan

Fitur ini adalah fitur yang mungkin sangat berguna Jika kamu menggunakan WhatsApp untuk kebutuhan bisnis. Dengan fitur ini kamu bisa menjadwalkan pesan seperti promosi dan penawaran pada jam-jam tertentu seperti yang sudah kamu jadwalkan. Kamu bisa menjadwalkan pesan pada jam dan tanggal tertentu. Selanjutnya Basis WhatsApp akan memproses pesan tersebut dan mengirimkannya sesuai jadwal.

Dengan cara ini kamu bisa menyusun pesan promosi dalam suatu waktu sekaligus. Kemudian menjadwalkan pesan-pesan tersebut untuk dikirimkan pada hari-hari yang kamu tentukan. Kamu tidak perlu lagi mengirimkan WhatsApp promosi secara rutin yang bisa menghabiskan dan membuang waktumu.

5. Anti Delete Story Dan Pesan

Mungkin ada sebagian dari kamu yang merasa terganggu jika ada teman yang suka tiba-tiba mengirimkan pesan lalu tidak lama kemudian menghapus pesan tersebut. Ini membuat kamu penasaran dengan apa isi pesan tersebut dan mungkin akan menimbulkan miskomunikasi.

Dengan WhatsApp Base, kamu tetap bisa membaca pesan yang dikirimkan oleh temanmu sekalipun ia sudah menghapus pesan tersebut. Kamu juga bisa melihat Story temanmu meskipun dia sudah menghapus Story tersebut sebelum kamu sempat melihatnya.

Bagi beberapa orang mungkin fitur ini terasa seperti melanggar privasi. Namun sebagian orang juga akan terbantu dengan fitur ini karena fitur ini bisa menghindari banyak hal termasuk miskomunikasi.

6. Atur Tampilan WhatsApp Menjadi Lebih Menarik

WhatsApp versi asli memiliki tampilan yang sangat minimalis. Tidak banyak perubahan yang bisa kamu lakukan dengan whatsapp original kecuali mengganti background dengan foto. Selain itu, kamu tidak bisa mengatur tampilan lainnya. Inilah yang membuat WhatsApp tertinggal dengan aplikasi perpesanan yang lain seperti Line atau telegram.

Tampilan whatsapp yang sangat minimalis tersebut membuat beberapa orang akan menjadi bosan. Beberapa orang mungkin lebih menyukai tampilan simple pilih WhatsApp, namun beberapa orang lainnya juga lebih menyukai jika tampilan WhatsApp bisa dimodifikasi.

Dengan Basis WhatsApp, kamu bisa memodifikasi tampilan menjadi jauh lebih menarik yang membuat aplikasi ini tidak kalah saing dari aplikasi pesan yang lain. WhatsApp Base menyediakan ratusan font dan tema yang bisa kamu gunakan dengan gratis. Dengan tema dan font yang disediakan ini akan membuat WhatsApp menjadi jauh lebih menyenangkan dibanding sebelumnya.

7. Optimalkan Story

Story merupakan salah satu fitur WhatsApp yang paling menarik. Story tidak hanya digunakan untuk mengunggah momen, tapi banyak juga yang menggunakan Story sebagai media untuk promosi. Apalagi jika kamu merupakan pemilik bisnis online yang memiliki banyak pelanggan di WhatsApp.

Baca Juga  RA WhatsApp iOS Download Terbaru 2023 Transparan No Banned

Namun sayangnya, WhatsApp asli memberikan batasan Story hanya bisa di upload maksimal 30 detik. Selain itu kualitas gambar dan video yang diupload ke dalam Story juga akan berkurang karena WhatsApp akan otomatis menyesuaikan kualitas tersebut menjadi seminimal mungkin. Bagi beberapa orang, keterbatasan WhatsApp ini sangat tidak menguntungkan.

Dengan WhatsApp Base, kamu bisa mengupload Story lebih dari 30 detik. Selain itu kamu juga bisa mengupload Story tanpa harus khawatir dengan hasil dari foto dan video yang sudah kamu. WhatsApp mod ini tidak akan mengurangi kualitas media yang kamu bagikan di Story sehingga kamu bisa memaksimalkan fitur ini untuk mempromosikan dan membuat produk yang kamu menjadi lebih menarik.

8. Sembunyikan Status Sedang Mengetik

Salah satu tambahan fitur yang menarik di WhatsApp Base adalah pengguna lain tidak akan mengetahui jika kamu sedang mengetik pesan. Mereka tidak akan mengetahui kamu sudah membaca pesan yang mereka kirim dan sedang memproses balasan.

Pengguna lain tidak akan mengetahui aktivitas apa yang sedang kamu lakukan di WhatsApp iOS. Mereka tidak akan mengetahui kamu sedang online, sedang mengetik, atau sudah membaca pesan yang mereka kirim. Hal ini membuatmu memiliki sedikit privasi yang lebih terjaga dibanding menggunakan WhatsApp versi aslinya.

Download WhatsApp Base Apk Mod by Sammods

Download WhatsApp Base Sammods

Kalau kamu sudah tidak sabar ingin mengunduh Base WhatsApp, kamu bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini. Link di bawah ini kami sediakan dengan gratis untuk kamu yang ingin mengunduh WhatsApp mod ini saat melalui situs kami.

Nama File Base WhatsApp
Ukuran 37.9 MB
Versi v2.22.11.4
OS Android 5.0+
Link Download Disini

Jangan lupa untuk memperhatikan spesifikasi yang diperlukan untuk menginstal Base WhatsApp. Serta pastikan koneksi internet yang kamu miliki stabil dan cukup agar WhatsApp mod ini bisa terunduh sepenuhnya.

Cara Menginstal Base WA

Cara Menginstal Basis WhatsApp

Agar bisa menginstal Base WhatsApp dengan sempurna di ponselmu, ada beberapa cara yang harus kamu lakukan. Berikut adalah beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan untuk menginstal WhatsApp mod ini di hp-mu.

  1. Setelah mengunduh WA Base melalui link di atas, masuk ke menu pengaturan ponsel.
  2. Kemudian masuk ke opsi atau pilihan keamanan dan privasi.
  3. Aktifkan izin sumber tidak dikenal agar kamu bisa menginstal aplikasi dari luar play store.
  4. Selanjutnya masuk ke folder download yang ada di ponselmu.
  5. Temukan file dengan nama WhatsApp Base dan install file tersebut hingga selesai.

FAQ

Apakah Base Whatsapp Gratis Digunakan?

Benar sekali. Kamu tidak perlu untuk membayar biaya berlangganan agar bisa mengakses WhatsApp versi modifikasi ini karena fitur-fiturnya disediakan dengan gratis.

Bisakah Saya Menginstal Base Whatsapp Jika Saya Masih Memiliki Aplikasi Whatsapp Asli?

Tidak bisa. Kamu harus menonaktifkan atau menginstal WhatsApp versi asli terlebih dahulu sebelum kamu menginstal WA Base. Jika kamu sudah menonaktifkan WhatsApp versi asli, silahkan pasang Basic WhatsApp di ponselmu.

Akhir Kata

Base WA adalah aplikasi WhatsApp versi modifikasi di mana kamu bisa mendapatkan beberapa fitur premium secara gratis. WhatsApp mod ini menawarkan pengaturan privasi tambahan yang membuatmu lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi perpesanan ini. Cara menggunakan Base WhatsApp tidak jauh berbeda dengan WhatsApp versi aslinya.

Simak juga artikel mengenai WhatsApp versi mod lainnya yang bisa kamu simak berikut ini :