Doa Minta Cantik Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

 

Balitekknologikaret.co.id – Bagi kamu yang ingin terlihat cantik, berikut doa minta cantik yang bisa diamalkan. Adapun doa ini sudah lengkap dengan Arab, latin, serta terjemahannya.

Memiliki wajah yang rupawan seringkali menjadi idaman bagi banyak wanita. Hal ini karena paras yang menawan diyakini bisa meningkatkan rasa percaya diri. Alhasil, banyak wanita yang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan mahal demi menghadirkan paras yang indah. Bahkan ada juga yang sampai nekat melakukan operasi plastik.

Selain berusaha merawat tubuh, ternyata kaum muslimin juga bisa meminta wajahnya agar semakin berseri. Hal ini dapat dilakukan dengan mengamalkan doa minta cantik kepada Allah SWT. Bahkan, doa tersebut juga bisa membuat para perempuan memiliki aura kecantikan yang kuat.

Nah supaya tidak penasaran lagi, berikut ini deretan doa minta cantik yang bisa diamalkan para muslimah. Simak informasi selengkapnya.

Kumpulan Doa Minta Cantik

Doa Nabi Ismail As Dalam Al-Qur'an Agar Amalannya Diterima

Wanita muslimah dapat melakukan banyak amalan sehari-hari untuk mendapatkan paras yang cantik bak bidadari. Salah satunya dengan rutin membaca doa minta cantik. Berikut beberapa doanya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. Adapun doa ini sudah dilengkapi dengan tulisan Arab, latih, juga artinya.

Doa Memancarkan Aura Cantik

Bagi kamu yang ingin berparas cantik, kamu bisa mengamalkan salah satu ayat Al Quran, yakni Q.S. At-Tahrim ayat 8 ini setiap harinya. Potongan ayat ini ditujukan untuk meminta Allah memberikan ampunan juga memancarkan aura wajah yang bersinar. Berikut doa selengkapnya.

رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Rabbanā atmim lanā nụranā wagfir lanā, innaka ‘alā kulli syai`ing qadīr.

Artinya: “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

Doa Disukai Banyak Orang

Kamu juga bisa memohon kepada Allah SWT agar bisa selalu disukai oleh banyak orang. Berikut isi doanya.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَبِيْبِ الْمَحْبُوبِ شَافِي الْعِلَلِ وَمُفَرِّجِ الْكُرَبِ

Allaahumma shalli ‘alaa sayyidinaa muhammad. habibil mahjuubil syaafil ‘ilali wa mufarrijil kurab

Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat atas baginda kami Nabi Muhammad yang mencintai dan dicintai Allah, yang menghilangkan segala penyakit dan menghilangkan segala kesempitan (kesusahan).”

Bacaan Doa Minta Wajah Berseri

Menjadi salah satu doa minta cantik, kamu juga bisa mengamalkan doa minta wajah berseri setiap hari. Namun pastikan kamu melakukannya dengan perasaan yang tulus. Inilah isi doa selengkapnya.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ. اَللَّهُمَّ صُنْ وَجْهِي بِالْيَسَرِ وَلَا تَبْذَلْ جَاهِي بِالإِقْتَارِ فَاسْتَرْزِقَ طَالِبِي رِزْقِكَ وَاسْتَعْطِفَ شِرَارَ خَلْقِكَ وَابْتَلَى بِحَمْدِ مَنْ أَعْطَانِي وَاُفْتَتَنَ بِذَمِّ مَنْ مَنَعَنِي وَأَنْتَ مِنْ وَرَاءِ ذَالِكَ كُلِّهِ وَلِيُّ الْإِعْطَاءِ وَالْمَنْعِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Allaahumma shalli ‘alaa muhammad, wa aali muhammad. allahumma shun wajhii bilyasari wa laa tabdzal jaahii bil- iqtaari fastarziqa thaalibii rizqika wasta’thifa syiraara khalqika wa ubtalaa bihamdi man a’thaanii wa uftatana bidzammi man mana-‘anii wa anta miw waraa-i dzaalika kullihi waliyyul i’thaa-i wal man-‘i innaka ‘alaa kulli syai- ing qadiir.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga beliau. Ya Allah, jagalah (kemuliaan) wajahku (harga diri) dengan kemudahan hidup dan jangan hinakan diriku dengan kemiskinan. Limpahkanlah kepada rezeki, janganlah aku mengemis rezeki kepada orang-orang yang mengemis kepada-Mu, berusaha mencari kesukaan makhluk-makhluk-Mu yang jahat, menyertakan diriku memuji kepada orang-orang yang memberi kepadaku serta mencerca orang-orang yang tidak memberi kepadaku. Padahal, Engkau di balik semua itu. Engkau penyebab pemberian dan penolakan. Sesungguhnya, Engkaulah Yang Maha Kuasa di atas segalanya.”

Selain itu, ada juga doa lain yang memiliki fungsi sama dalam membuat wajah tampil berseri. Bahkan doa tersebut juga sudah tercantum di dalam Al Quran.

Q.S Al Waqi’ah ayat 35 – 38

إِنَّآ أَنشَأۡنَٰهُنَّ إِنشَآءٗ فَجَعَلۡنَٰهُنَّ أَبۡكَارًا عُرُبًا أَتۡرَابٗا لِّأَصۡحَٰبِ ٱلۡيَمِينِ

Innā ansya`nāhunna insyā`ā, fa ja’alnāhunna abkārā, ‘uruban atrābā, li`aṣ-ḥābil-yamīn

Artinya : “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. penuh cinta lagi sebaya umurnya, (Kami ciptakan mereka) untuk golongan kanan”.

Q.S Thaha Ayat 39

أَنِ ٱقۡذِفِيهِ فِي ٱلتَّابُوتِ فَٱقۡذِفِيهِ فِي ٱلۡيَمِّ فَلۡيُلۡقِهِ ٱلۡيَمُّ بِٱلسَّاحِلِ يَأۡخُذۡهُ عَدُوّٞ لِّي وَعَدُوّٞ لَّهُۥۚ وَأَلۡقَيۡتُ عَلَيۡكَ مَحَبَّةٗ مِّنِّي وَلِتُصۡنَعَ عَلَىٰ عَيۡنِيٓ

Aniqżi fīhi fit-tābụti faqżi fīhi fil-yammi falyulqihil-yammu bis-sāḥili ya`khuż-hu ‘aduwwul lī wa ‘aduwwul lah, wa alqaitu ‘alaika maḥabbatam minnī, wa lituṣna’a ‘alā ‘ainī

Artinya : Yaitu: “Letakkanlah ia (Musa) didalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Fir’aun) musuh-Ku dan musuhnya. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.

Q.S Yusuf Ayat 4

Beberapa Doa Nabi Luth Yang Diabadikan Dalam Al-Qur'an

Salah satu doa minta cantik yang satu ini diyakini bisa memberikan wajah yang bersinar seperti yang dimiliki Nabi Yusuf AS. Berikut isi doanya.

إِذۡ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَٰٓأَبَتِ إِنِّي رَأَيۡتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوۡكَبٗا وَٱلشَّمۡسَ وَٱلۡقَمَرَ رَأَيۡتُهُمۡ لِي سَٰجِدِينَ

Idz qaala yuusufu liabiihi yaaa abati inniii ra aiytu ahada ‘asyara kaukaban wasysyamsya wal qomaro ra aituhum lii saajidiin.

Artinya : (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku”.

Doa Merasa Cantik saat Bercermin

Sering merasa tidak percaya diri ketika bercermin? Kamu bisa mengatasinya dengan membaca doa minta cantik saat bercermin. Dengan begitu, rasa percaya dirimu bisa meningkat. Berikut ini doanya.

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Bacaan Doa Agar Punya Perangai Baik

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النُّورِ الذَّاتِي وَسِرِّ السَّارِى فِي سَائِرِ الأَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Allaahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa muhammad nuuridz dzaatii wa sirris saarii fii saa-iril asmmaa-i washshifati wa ‘alaa aalihi washahbihi ajma’iin

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, yakni semua cahaya zat dan rahasia yang mengalir dalam semua nama dan sifat serta kepada keluarga dan sahabatnya semua.”

Doa Berlindung dari Aura Negatif

Kaum muslim juga bisa meminta kepada Allah SWT untuk melindungi dirinya dari aura-aura negatif yang berusaha mendekatinya. Hal ini karena aura negatif bisa tertular ke orang lain. Berikut doanya.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَتِكَ، وَأَعُوْذُ بِكَ بِمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوبَتِكَ، وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْكَ، لَا أُحْصِي ثَنَأً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ

Allaahumma innii a’uudzubika biridhaaka min sakhatik. wa a’uudzubika bimu’aafaatika min ‘uquubatik. wa a’uudzubika mink. laa uhshii tsanaa-an ‘alaik. anta kamaa atsnaita ‘alaa nafsik.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dengan ridha-Mu dari murka-Mu. Aku berlindung kepada-Mu dengan ampunan-Mu dari hukuman siksa-Mu. Dan, aku berlindung kepada-Mu dari-Mu. Aku tidak mampu menghitung pujian atas-Mu sebagaimana pujian-Mu sendiri atas diri-Mu.”

Bacaan Doa Agar Tubuh Prima

Selain menginginkan wajah yang cantik, kamu juga bisa meminta agar terus diberikan kondisi fisik yang segar dan prima. Berikut isi doanya.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلَّمْ

Allaahumma shalli ‘alaa sayyidina muhammad. thibbil quluubi wa dawaa-ihaa. wa a’afiatil abdaani wa syifaa- iha wa nuuril abshaar. wa dhiyaa-iha wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa baarik wa sallim.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan atas junjungan kami Nabi Muhammad yang merupakan obat dan penyembuhan hati kami, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, penjamin kesehatan jasmani dan rohani akan kebutuhan makanan. Dan tumpahkan kesejahteraan itu atas keluarga dan sahabat- sahabatnya dan berilah keselamatan.”

Doa Memancarkan Kecantikan Batin

Sebagaimana diketahui, cantik bukan hanya perkara fisik yang menawan tetapi juga aura dan perangai yang baik. Bahkan ada saja orang yang berparas menawan, tetapi tidak memancarkan kecantikan batin. Nah bagi kamu yang mendambakan untuk bisa memancarkan inner beauty, berikut ini doa minta cantik yang bisa diamalkan setiap harinya:

اللَّهُمَّ بَاعِدْ بَيْنِي وَبَيْنَ خَطَايَايَ كَمَا بَاعَدْتَ بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ، اَللَّهُمَّ نَقِّنِي مِنْ خَطَايَايَ كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ، اللَّهُمَّ اغْسِلْنِي مِنْ خَطَايَايَ بِالثَّلْجِ وَالْمَاءِ وَالْبَرَدِ

Allaahumma baa’id baini wa baina khathaayaaya, kamaa baa’adta bainal masyriqi wal maghrib. allaahumma naqqinii min khathaayaaya, kamaa yunaqqats tsaubul abyadhu minad danasi. allahummaghsilnii khathaayaaya bits tsalji, wal maa-i wal baradi

Artinya: “Ya Allah, jauhkanlah antara diriku dan kesalahanku-kesalahanku, sebagaimana telah Engkau jauhkan antara arah timur dan barat. Ya Allah, bersihkanlah diriku dari dosa-dosa, sebagaimana pakaian putih yang terbebas dari kotoran. Ya Allah, cucilah diriku dari dosa- dosa dengan es, air, dan embun pagi.”

Demikian kumpulan doa minta cantik yang bisa diamalkan kaum muslimin. Pastikan kamu melakukannya dengan tulus, sehingga aura positif akan selalu terpancar dari diri dan keinginanmu menjadi terkabul.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id